Najwa Shihab Pertanyakan 'Drama Persoalan HRS', Haikal Hassan Beri Jawaban Mengejutkan Ini! - SWARAKYAT NEWS

Najwa Shihab Pertanyakan 'Drama Persoalan HRS', Haikal Hassan Beri Jawaban Mengejutkan Ini!

Najwa Shihab Pertanyakan 'Drama Persoalan HRS', Haikal Hassan Beri Jawaban Mengejutkan Ini!



SWARAKYAT.COM -  Belum lama ini, Najwa Shihab selaku Presenter veteran Indonesia memberikan pernyataan seputar Habib Rizieq Shihab.



Presenter yang akrab disapa 'Mbak Nana' itu bertanya mengapa dalam setiap urusan yang menyangkut Habib Rizieq selalu disertai dengan drama?



Pertanyaan tersebut dilayangkan Najwa Sihab kepada Haikal Hassan Baras selaku Sekretaris dari HRS Center.



Secara mengejutkan, Haikal Hassan mengiyakan dan mengaku sepakat dengan pertanyaan yang terkait yang terkait pengantaran surat panggilan Polda Metro Jaya itu.



Mbak Nana menyebutkan dari informasi yamg diperolehnya pihak polisi yang mengantarkan surta tersebut sempat dihalangi oleh Laskar FPI.



"Bang Haikal yang jelas hari ini polisi kembali datang ke Petamburan, niatnya untuk mengantarkan surat panggilan kedua untuk Habib Rizieq Shihab, informasi yang kami dapat dan yang ditangkap oleh kamera, sempat dihalangi oleh Laskar FPI di Petamburan," tanya Najwa Shihab dikutip mantrasukabumi.com dari kanal Youtube Najwa Shihab pada Sabtu, 5 Desember 2020.



Karena itulah Nana bertanya mengapa setiap ada urusan yang berkaitan dengan Habib Rizieq Shihab selalu ada drama.



"Sempat juga ada teriakan-teriakan pengusiran, kenapa seperti seolah-olah selalu ada drama ini kalau menyangkut urusan Habib Rizieq Shihab," lanjutnya.



Menanggapi hal itu, Sekretaris Habib Rizieq Shihab (HRS) Center Haikal Hassan Baras mengaku setuju dengan pernyataan Najwa Shihab.



Hanya saja Haikal lantas menjelaskan siapa yang memulai drama tersebut? Menurutnya adalah pihak kepolisian sendiri.



"Saya setuju apa yang disampaikan mbak Nana, drama. Siapa yang memulai drama? Tentu yang datang berbondong-bondong," jawab Haikal.



Haikal Hassan menjelaskan jika hanya mengantarkan surat panggilan cukup datang sendiri secara persuasif. Namun ini datang dengan pasukan.



"Mbak Nana kalau ini hanya selembar surat, dan saya juga pernah mendapatkan surat seperti itu, datanglah persuasif, cukup satu orang, ketuk pintu baik-baik, terima, ngobrol, terima suratnya, ini dengan satu pasukan mbak nana," lanjutnya.



Karena itulah menurut Haikal Hassan, masyarakat juga kaget dan merespon dengan berlebihan.



"Sehingga respon masyarakat juga berlebihan, sehingga respon masyarakat juga langsung kaget, sehingga terjadi kegaduhan dan terjadilah drama seperti itu," bebernya.



Ia bahkan meminta masyarakat untuk melihat rekamannya. Dirinya menjelaskan satu pasukan dengan laras panjang seolah hendak perang.



Padahal menurut Haikal Hassan, jika hanya mengantarkan surat panggilan cukup satu orang saja.



Haikal Hassan juga menegaskan saat ini sudah kehilangan budaya yang selama ini dipegang oleh masyarakat Indonesia.



"Coba lihat rekamannya, itu sampai satu pasukan, dengan senapan laras panjang seperti mau perang, kalau cuma mau ngasih surat cukup satu orang, sehingga datang diterima, kemudian duduk ngobrol, minum, kopi, apa kita kehilangan budaya seperti ini sekarang," tegasnya.



Dalam akhir pernyataannya, Haikal Hassan mengajak semuanya untuk melihat ke depan dan tidak membuat drama-drama yang menjadikan kegaduhan ditengah masyarakat.



"Janganlah, kita kan udah nengok ke depan saja, begitu. Kalau tidak terjadi drama, tenang aja, datang satu orang, sampaikan surat baik-baik, ngobrol deh, enak," pungkasnya.