Potret Terkini Habib Rizieq di Tahanan: Dicek Kesehatan dan Makanannya - SWARAKYAT NEWS

Potret Terkini Habib Rizieq di Tahanan: Dicek Kesehatan dan Makanannya

Potret Terkini Habib Rizieq di Tahanan: Dicek Kesehatan dan Makanannya



SWARAKYAT.COM - Imam Besar FPI Habib Rizieq masih ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari sejak Minggu (13/12/2020). Selama penahanan, kondisi kesehatannya terus dipantau kepolisian.

 

Dari foto yang diterima kumparan, tampak Habib Rizieq berada di tahanan Polda Metro Jaya mengenakan baju khasnya serba putih. Di sekitar Habib Rizieq tersedia makanan dan baju ganti. Dalam foto itu, polisi juga tengah memeriksa kondisi kesehatan Habib Rizieq.

 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, petugas secara rutin melakukan security food terhadap makanan yang berasal dari keluarga Habib Rizieq. Hal itu untuk memastikan makanan yang diberikan dalam kondisi aman. 

 

“Semua makanan yang dibawa oleh keluarga maupun yang diberikan oleh pihak Kepolisian dilakukan security food sebelum diberikan kepada Rizieq,” kata Argo dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020). 

 

Dalam memeriksa makanan, kata Argo, juga disaksikan langsung oleh anggota keluarga Rizieq. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui standar makanan layak atau tidak. 

 

“Memenuhi standar apa tidak, disaksikan langsung oleh yang bawa saat dilakukan pemeriksan,” ujar Argo. 

 

Seperti diketahui, Polisi menahan Habib Rizieq setelah diperiksa selama kurang lebih 13 jam pada Sabtu (12/12/2020) hingga Minggu (13/12) dini hari.

 

Habib Rizieq jadi tersangka dengan pasal penghasutan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.